Amanah lagi..putri ketiga

Kedatangannya memang sangat diluar dugaanku..yang aku ingat ketika testpack menunjukkan hasil positif,aku malah menangis..karena aku ga siap,dan alasan lainnya yang membuatku justru bersedih..tapi seiring dengan waktu hanya penerimaan dan pengharapan yang ada..kehamilan berjalan lancar alhamdulillah,waktu itu aku berkantor dikas rau dekat dengan rumah oma dimana tempat aku menitipkan anak-anak dengan pengasuh. Walaupun aku tahu persalinan pasti dengan caesar lagi tetap saja aku takut..aku juga ditawarkan oleh SPOG nya untuk melakukan steril karena ini adalah operasi caesar yang ketiga. Aku ragu sekali dengan steril ini padahal aku sudah tidak sanggup lagi untuk hamil dan melahirkan, jadi tawaran itu aku tolak. ikhtiar aku memakai jalan lain saja yang mudah-mudahan Allah ridhoi. Tanggal 6 september 2019 adalah tanggal yang kupilih utk melahirkan dengan umur kehamilan kira-kira 38 minggu lebih 3 hari. 

Pagi jam 6 kami sudah disari asih serang, prosedur pertama adalah pengambilan darah,lalu pemasangan infus yang harus 3 kali tusuk baru berhasil lalu cek antibiotik dengan menusukkan jarum diarea kulit paling atas yang banyak syarafnya. Semuanya itu terasa sangat menyakitkan dikulit, berulangkali istighfar meminta ampun pada Allah..karena membayangkan azab Allah yang sangat pedih..baru segini aja rasanya menderita..hiks.. Selanjutnya masuk ruang operasi, suntik bius yang dipunggung juga terasa sakit,pemasangan kateter dilubang kemih dan dimulailah operasi itu.. Perutku terasa sangat lapar karena dari kemarin malam harus puasa..dadaku sampai sesak karena kelaparan..sampai aku bilang kedokternya bahwa aku lapar. Alhamdulillah bayi sudah dilahirkan,jadi mood booster sehingga sesaknya hilang.. Beres operasi lalu masuk ruang observasi dan apa yang aku kuatirkan seperti menggigil setelah operasi caesar pertama atau muntah setelah operasi caesar kedua tidak terjadi..bayi salma juga dengan cepat bisa menyusui..alhamdulillah 

Salma Noura Azkhadina..kami menamainya dengan harapan supaya dia menjadi anak yang membawa kedamaian,wanita indah yang berilmu dan bahagia serta taat beragama..aamiinn yaa robbal alamiin..by the way..nama anak-anak kami qodarullah berawalan huruf S semua sama seperti namaku, dan berjumlah 19 huruf juga sepertiku,semua dari mulai anak pertama sampai anak ketiga..kebetulan yang sangat indah..mudah-mudahan mereka mewarisi dariku yang baik-baik.. 

Ujian datang setelah operasi, aku malah sakit batuk. astaghfirullah..bayangin luka operasi belum sembuh aku batuk yang bikin luka itu semakin sakit..Payudara juga bengkak banget udah diatasin dengan dipompa, disusuin langsung, dikompres, ampe dibalur herbal masih aja sakit..hiks.. Sekitar seminggu baru agak mendingan..

Alhamdulillahnya salma itu bayi yang pinter banget menyusu..bahkan sering banget sampe dia kekenyangan dan akhirnya malah muntah..ya Allah dek.. Hal ini juga membuat proses weaning salma lebih cepat dibanding kakak dan tetehnya.. Pertama memang dia lebih banyak menyusu dan yang kedua karena aku tiap pagi menyetir mobil sendiri jadi dia ga bisa menyusu langsung ketika perjalanan kerumah oma untuk nitip anak-anak..padahal pagi itu kondisi payudara kan lagi penuh-penuhnya.. Kebutuhan salma lebih banyak, sedangkan aku ga bisa sering menyusui jadi produksi ASI cepat turun. Sehingga umur 12 bulan salma sudah menolak untuk menyusu langsung, dia lebih kenyang dengan botol susu dan tidak terlalu suka dengan menyusu langsung karena produksi ASIku yang terus menurun karena kurang frekuensi menyusui setelah aku aktif lagi dikantor. 

Sekarang salma sudah berusia 26 bulan..badannya hampir sebesar tetehnya yang mungil..seringnya memakai baju teh sherin..apa yang teteh mainkan,dia juga mau, jadi ga heran kalau mereka berdua sering berebut mainan..I'm so grateful for having you and everyday I pray, Allah will guide your steps forever,I ask God to bless you, and protect you always. I love you My little girl..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Menggunakan Oil Cleansing Method

Selamat datanggg..!! Mengantar anakku ke dunia..