PENGALAMAN TOILET TRAINING

Ketika baca artikel dimana disebutkan umur anak yang sudah bisa dilatih pipis dan pup sendiri adalah 27 bulan, maka saya mulai memakaikan training pants untuk anak saya kala malam dan celana biasa pada siang hari di umur 26 bulan. Pertama kali tentu saja sahnon sering kali dah bocor duluan.baik itu pipis maupun pup.malahan ada jg dah kering tuh pup…T_T

Strategi pertama adalah rajin2 bilangin ke anak kalo mau pipis atau pup,bilang ya..sahnon jg sering diajak ke kamar mandi 2-3 jam sekali. .trus ibunya jg jangan males kalo tengah malem anak minta pipis ke kamar mandi.

Alhamdulillah ..di umur 32 bulan ini sahnon dah pinter ngomong kalau mau pipis atau pup. Malem juga walopun dia lagi tidur, tetep bilang…”mau pipis..’hehehe..jadi dengan mata masih mejem,langsung tak gendong ke kamar mandi..

Sekarang yang belum tinggal ngelatih dia lepas celana sendiri,ke WC dan pake celana lagi..

Komentar

  1. Ketika hendak melakukan toilet training untuk sherin dan salma,metodenya juga sama..alhamdulillah masa adaptasi rata-rata sebulan..dan sprei nya dialas bawah dengan sprei waterproof untuk antisipasi kalo anak mengompol..sebelum tidur diajak pipis dulu..mudah-mudahan Allah mudahkan untuk ibu yang mau melatih anaknya tanpa pampers sebelum umur 3 tahun.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Menggunakan Oil Cleansing Method

Selamat datanggg..!! Mengantar anakku ke dunia..

Amanah lagi..putri ketiga