Pengalaman Menggunakan Oil Cleansing Method

“Kulit yang sempurna tidak akan terjadi dalam semalam”

quote itu saya kutip dari GMN E-zine issue5. Segala sesuatu yang alami memang tidak bisa diharapkan hasilnya secara instan. Tapi kita tetap wajib memberikan yang terbaik bagi tubuh kita ini dari sesuatu yang alami.Jadi ternyata cara yang benar dan yang
baik untuk bisa membersihkan kulit secara sehat sekaligus melembabkannya adalah membersihkan kulit kita dengan minyak.

apa?minyak? kita mungkin heran dan tidak bisa percaya untuk mengoleskan minyak ke kulit wajah kita karena sudah lama memakai produk berkimia umum,. Mungkin dibayangan kita , perasaan licin, pori-pori tersumbat, dll.

Pertama hal yang harus kita pahami bahwa minyak itu larut dengan minyak. Kotoran dan sisa kosmetik dapat dibersihkan dengan minyak. Dipikir-pikir bener juga sih.waktu itu saya selalu membersihkan mascara dengan baby oil karena dengan pembersih sabun biasa ga akan bersih. Belakangan baru saya ketahui bahwa baby oil terbuat dari mineral oil yang mana merupakan turunan dari minyak bumi..hmm..switching sajalah ke minyak lain yang terbarukan saja..

Kulit manusia memproduksi minyak secara alami karena dibutuhkan untuk melumasi,menyembuhkan,melindungi dan melembabkan. Jadi minyak alami pada kulit jangan dikikis oleh produk pembersih yang membuat kulit kita jadi kering..malahan dengan cara begitu kulit kita mengkompensasikannya dengan cara memproduksi lebih banyak minyak dari biasanya.

Awal mulanya tertarik dengan OCM karena saya sengaja beli castor oil (minyak jarak) untuk grow my hair faster&untuk mengatasi kerontokan.trus saya beli lagi grapeseed oil alias minyak biji anggur untuk night cream(katanya bisa mencerahkan).
Kemudian saya searching cara melakukan OCM tersebut dan dua minyak yang saya beli itu bisa digunakan. Banyak cara untuk melakukan OCM,ada yang pake minyak EVOO (extra virgin olive oil),sun flower oil, almond oil pake essential oil dan masih banyak lagi.Saya memilih dua minyak yang saya sudah punya saja. Dan hasilnya memang benar-benar memuaskan karena kulit terasa bersih tapi juga lembab,jerawat yang terlanjur besar,jadi kempes,jerawat yang mau tumbuh dan terasa sakit juga adem..amazzzinng..

saya biasanya membersihkan muka dengan metode ini sebelum tidur.kombinasi campuran minyak yang saya pakai (sesuai dengan jenis kulit) adalah sebagai berikut :
- Kulit berminyak : 3 tetes castor oil & 7 tetes grapeseed oil
- Kulit normal : 2 tetes castor oil & 8 tetes grapeseed oil
- Kulit kering : 1 tetes castor oil & 9 tetes grapeseed oil

Campuran minyak tersebut saya gosok-gosokan ditangan sampai hangat lalu saya usapkan dimuka sambil dipijat-pijat ringan selama 5-10 menit.lalu saya ambil air hangat,celupkan saputangan/handuk muka kedalam air hangat,peras,lalu saya letakkan dimuka sampai handuk itu dingin.muka saya lap sampai beberapa kali sampai terasa bersih.sesudahnya saya ambil wudhu untuk menutup pori-pori..sholat isya dan oles night cream..beres…

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat datanggg..!! Mengantar anakku ke dunia..

Go Green & Efisien