Menjelang 2 tahun usiamu..

Alhamdulillah, anak bunda,sahnon sebentar lagi akan berusia 2 tahun. Bunda sungguh takjub dengan perkembangan sahnon yang sekarang sudah ceriwis sekali,sudah bisa diajak komunikasi 2 arah. Bahkan bisa melafalkan surat alfatihah dengan dibimbing. Bunda bangga sekali nak..=’) Daily routine mengasuhmu juga menyenangkan walopun dalam sesi makan kadang membuat bunda stres dan habis kesabaran..maafin bunda ya.

Kamu biasanya bangun jam 5 – 6 pagi,setelah itu bunda baru sholat subuh..hehe..soalnya sahnon sensitif sekali kalo bunda bangun kamu ikut bangun. Jadinya bunda selalu nunggu sahnon bangun duluan,tapi klo kamu bangun terlalu siang,ya bunda ga nunggu lagi langsung bangun n sholat. Setelah itu bunda langsung rebus air mandi n prepare sarapan kamu yangmana tergantung nenek lagi masak apa. Klo menu sarapan orang rumah sesuai,yaa bunda ga masak lagi. Biasanya sih bunda dah stok bakso ayam bikin sendiri yang ditaro di freezer,telur,tempe,tahu dan sayur-sayuran kayak buncis,wortel,brokoli. Uplek-uplek bunda didapur bisa berjalan smooth asalkan sahnonnya ga rewel minta gendong, ditemenin main,dll. Trus jam ½ 7-7pagi kamu dah mandi,siap deh untuk disuapin ama bunda yang gigih apapun usahanya biar sarapan kamu abis. Bisa jalan jalan ke rumah fardan, bisa ngasih makan ikan, bisa sambil nonton teletubbies/barney/lagu anak, ato juga sambil main dimobil datuk. Pokoknya semangat 45 ..!!ampe papah aja terheran heran liat bunda joget kayak teletubbies biar kamu cepet ngunyah n mangap lagi..fiuhhh…hehe..

Porsi makan kamu memang sedikit nak,mungkin sesuai dengan badanmu yang mungil itu, tinggi sekitar 75cm berat 9 kg an..kadang bunda sedih dan bertanya2 apa penyebabnya..bahkan kedokter argo segala untuk konsultasi pertumbuhanmu. Biasanya setiap kali makan nasi yang bisa masuk sekitar 2 – 3 sendok makan,sedikit sayuran & protein. Susu UHT juga maksimal yang bisa kamu habiskan hanya 200 ml, belum termasuk nenen dengan bunda sih..padahal sesuai pedoman kecukupan gizi yang bunda tulis dibawah, masih jauh dari ideal. Selingan atau snack time sekitar jam 9 pagi atau 3 sore kamu ngemil biskuit,/kacang tanah goreng,/buah buahan kayak jeruk, pepaya, salak, atau pir bahkan eskrim n yogurt kalo ada.hehe.. Pedoman ini bunda baca ketika blogwalking bahwa kecukupan gizi anak adalah sebagai berikut :
6 – 8 bulan : 425 kkal ASI + 200 kkal mpasi
9 – 11 bulan : 379 kkal Asi + 330 kkal mpasi
1 – 2 tahun : 346 kkal ASI + 540 kkal mpasi (50 % nya adalah karbohidrat) Dengan 100 cc ASI itu setara dengan 70 kkal dan 175 kkal itu setara degan 4 sdm nasi/2 kentang/6sdm havermouth.

Setelah selesai nyuapin kamu sarapan skitar ½ jam, gantian bunda yang sarapan n langsung mandi, pake baju, dandan cepet n ready to go to office… Karena kantor bunda tidak jauh dari rumah, bunda selalu pulang ketika siang untuk nenenin anon yang biasanya langsung bobo siang setelah dibius nenen..hihi..kata bibi yang mengasuh kamu, mood anon untuk tidur sendiri tanpa nenen masih berubah ubah. Kadang gampang bobo siangnya kadang ampe sore belum bobo juga..welehh…

Jam 1 bunda kembali lagi kekantor n baru pulang kantor jam 5 an..pulang kantor dah disambut sahnon yang berulangkali manggil “bundaa…bunda…” trus bunda mandi n nyiapin makan sore/malam kamu, nyuapin lagi dengan semangat yang sama seperti tadi pagi. Oia, beberapa hari ini sahnon lagi seneng banget makan ama nasi hangat n mentega yang dilelehkan diatasnya..lumayan banyak makannya.alhamdulillah. setelah itu bunda sholat magrib, bunda makan n qt siap siap untuk bobo..hahaha..no wonder berat badan ini ga turun turun dari 55 kg..wong abis makan ngelonin anon n bablas bobo juga bundanya.. Kadang bunda bacain dulu buku cerita baru ber nenen ria trus tidur deh sahnon nya paling lambat jam 8 malam. Sahnon masih bangun berulang kali untuk nenen bahkan bangun untuk memastikan bunda berada disampingnya.”bundaaaaaaaaa!!” teriakmu kalo bunda lagi nonton diruang tengah atau ngobrol dengan papahmu diluar kamar.waduuhh..”sahnon bangun!” tergopoh gopoh bunda nyamperin kamu yang biasanya udah duduk di atas ranjang nyariin bunda dikamar yang lampunya udah bunda setting pake lampu tidur..duh nduk..kok tau aja y klo bunda ga ada disampingmu.padahal kalo pas bunda ikut bablas bobo ya kamu juga ga sering sering amat bangun..paling tengah malam ampe menjelang subuh skitar 2-6 kali terbangun.

Begitulah rutinitas yang kita lakukan bersama, bunda sangat bersyukur atas semua rezeki untuk keluarga kita dan berharap kamu sehat selalu, jadi anak yang cerdas dibidangnya, teguh pada agama & menyenangkan hati kedua orangtuamu ini,sesuai dengan arti namamu “perempuan yang tajam pemikirannya,berani dan cekatan seperti elang serta unggul dibidangnya”.aminn..we love you so much sahnon aquila reswara..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Menggunakan Oil Cleansing Method

Selamat datanggg..!! Mengantar anakku ke dunia..

Amanah lagi..putri ketiga